Jumat, 16 Desember 2011

..Ekspedisi Kutai Lama..

assalamu'alaikum wr wb sahabat..
Haaii sahabat-sahabat nitha yang nitha sayangi coz Allah..:)
Ehm lumayan lama iya nitha gag coret-coret blog nitha ini. Maap iya, soalnya nitha lagi banyak banget tugas kuliahnya nich (ada yang mau bantu nitha ngerjain tugas gag iya..hehe).
Eh tapi karena salah satu tugas kuliah nitha ini, nitha mau berbagi pengalaman sama kalian nich.hehe..
Sahabat tau gag tugas kuliah nitha itu apa..??
Hehe,,gag tau iya..:)
Nitha dapat tugas buat makalah untuk mata kuliah Strategi Belajar Mengajar Matematika (SBMM). Trus di dalam makalah tersebut harus di lampirkan foto yang sedang praktek mengajar di sekolah.
Nitha kan jadi bingung mau praktek mengajar dimana, setelah berjalannya waktu (emang waktu bisa jalan..??) jadi nitha sama temen nitha memutuskan untuk mengajar di Kutai Lama dengan alasan karena ibu temen nitha itu mengajar di situ, jadi gampang minta ijinnya..hehe..
Hehe, sebagai orang baru di kota ini (perasaan udda 2tahun lebih masih baru ajja..hehe), nitha merasa senang banget, soalnya nitha jadi bisa tau Kutai Lama, Anggana, Sangata, trus bisa tau muara Mahakam..hehe..



saat memasuki wilayah kutai lama di sambut oleh gapura di atas..:)

Tapi sahabat, waktu di perjalanan menuju SMP N 2 Kutai Lama, nitha cuma bisa menggelengkan kepala dan mengelus dada. Pasti sahabat bertanya-tanya, ”Loch kenapa..?”.
Karena di kanan kiri jalan yang tadinya banyak pohon-pohon rindang, sekarang di sulap menjadi hutan gundul. Trus betapa kayanya negeri kita, tetapi rakyat miskin masih sangat banyak.
Kerusakan alam yang menyambut nitha memasuki Kutai Lama. Ada yang rusak karena di gali untuk tambang minyak dan batu bara, ada yang di bakar lahannya, dan lebih mirisnya lagi walau daerah Kutai Lama termasuk kaya akan hasil tambang, tetapi kemakmuran rakyat di Kutai Lama kurang terjamin bahkan tidak sedikit yang rumahnya kurang layak untuk di huni.
Lalu kemanakah hasil tambang tersebut..?? ehm nitha juga gag tau sahabat..
Bisa sahabat lihat di foto-foto di bawah ini:


lahan di pinggir-pinggir jalan yang tandus


pembakaran lahan..:(


lahan bekas penggalian yang tak di urus lagi..:(


pengeksplotasian alam oleh manusia..:(


habis manis sepah di buang..


Ehm,,tapi selain itu nitha juga ada pengalaman lainnya sahabat..hehe
Pengalaman itu salah satunya yaitu punya pengalaman mengajar di dalam kelas yang utuh..hehe..
Tahu gag sahabat, pertamanya nitha grogi banget, selain menghadapi anak-anak satu kelas, di situ juga ada ibunya temen nitha..hehe..
Tapi setelah bisa membuka hangatnnya suasana kelas, nitha sama temen nitha malah sampai lupa waktu. Yang rencana kita hanya ingin mengajar 1 jam pelajaran, ternyata kita “kebablasan” sampai 2 jam pelajaran..hehe..
Di situ nitha bisa merasakan perasaan guru-guru nitha dulu waktu nitha masih menjadi siswa. Bisa merasakan menghadapi anak yang nakal, anak yang rajin dan anak yang penurut.(makanya waktu jadi murid jangan bandel *nitha gag bandel kok*)hehe..


pose di depan kelas..:p

 pose with anak paling bandel di kelas..hehe

Lucunya lagi, di sepanjang perjalanan nitha tu heboh banget *kata temen nitha*..
Sahabat pasti bertanya-tanya lagi, heboh kenapa sich..??

Soalnya nitha lewat sungai, tapi bukan sungai Mahakam. Trus ada kapal yang lewat waktu nitha di atas jembatannya..hehe (maklum lah dulu kan pas di jawa jarang liat kapal, apalagi kapal lewat sungai)..hehe..


di sana nitha juga bisa lihat rumah tua peninggalan belanda, tapi temen nitha gag mau di ajak foto di rumah itu, padahal nitha pengen foto di stu..:(
katanya takut nanti ada noni-noni belanda ikut foto di belakang kita,.hehe


rumah tua belanda (kaya rumah biasa aja iya.hehe)

Waktu di perjalanan pulang ke Samarinda, nitha lewat jalan yang beda dari waktu berangkat, yaitu menyusuri tepian muara Mahakam. Di situ nitha bisa lihat rumah-rumah panggung di atas muara Mahakam, nitha bisa lihat kapal-kapal ponton banyak banget berjejer, tapi nitha gag lihat buaya di situ..hehe..(nitha gag ambil foto di muara mahakam..hehe)

Pokoknya seru banget dech sahabat,,hehe..
Walau perjalanan sangat jauh dan sangat melelahkan, semua itu terbayarkan dengan pengalaman yang sangat mengesankan itu..hehe..

Kayaknya, nitha berbagi pengalamannya cukup sampai disini dulu iya sahabat, soalnya nitha mulai capeg nich dan mau istirahat dulu..hehe..
Sampai jumpa sahabat-sahabat nitha yang nitha sayangi coz Allah..:)


2 komentar:

  1. hehe,,gag kLiatan uga kog kLo itu kamu..wkwkwk..
    km sich aq mw d.poto deket" aku gtu..hehe

    BalasHapus